Header Ads

Kemarau Panjang,TNI,PMI Hingga Dinas Pertanian Salurkan Air Bersih

KAJEN - Musim kemarau yang berkepanjangan pada akhir-akhir ini, mengakibatkan kekeringan melanda pemukiman warga di berbagai wilayah. Mereka tidak hanya mengandalkan air untuk ladang-ladang mereka, ternaknya, namun untuk keperluan kehidupan keseharian, khususnya air bersih juga sangat minim.

Guna mengatasi kendala yang terjadi di masyarakat, TNI Koramil 05 Kesesi dan PMI kab Pekalongan, bersinergi membantu kesulitan warga dengan menyalurkan air bersih sebanyak 5000 liter yang bertempat di dk. Bantul ( karang mulyo ) ds. Kesesi kec. Kesesi, minggu (5/8).

Danramil 05 Kesesi Kapten Inf Parman menerangkan, untuk jumlah masyarakat yang di bantu air bersih sementara berjumlah sebanyak 40 KK

“Untuk sementara ada 40 KK yang saat ini kita bantu air bersih, dan kegiatan ini kita bersinergi dengan PMI kab Pekalongan sebagai penyedia air bersihnya, sedangkan kita melaksanakan pendampingan serta pendataan di wilayah,” ungkapnya.

Sebelumnya PMI Kabupaten Pekalongan juga telah menyalurkan air bersih sebanyak 2 tangki atau setara dengan 12.000 liter air bersih bagi warga Desa Kesesi Dukuh Bantul dan semampir.

Terpisah,Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan,Bambang mengatakan bahwa bantuan kekeringan juga telah diberikan oleh berbagai pihak,seperti dinas pertanian yang memberikan bantuan air bersih.

"Iya,dinas pertanian juga memberikan bantuan air bersih,"ungkapnya.(Ros-NK)
Powered by Blogger.