Header Ads

Kasdim Pekalongan Ajak Para Babinsa Pelopori Masyarakat Memaknai HUT Kemerdekaan RI Ke-73

KAJEN - Sebagai generasi penerus bangsa yang menghargai pahlawannya,tidak ada komitmen yang lebih baik dan karya nyata yang lebih mulia,kecuali mewarisi,melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan nasional,Hal tersebut diungkapkan oleh Mayor Inf Hufron saat membacakan amanat dari Danrem 071/WK Kol Inf Dani Wardana S.sos,M.M dalam upacara bendera di Lapangan Makodim 0710 Pekalongan,pada senin (06/08).

Dikatakan, bulan agustus ini mengingatkan  pada peristiwa sejarah perjuangan bangsa, para pahlawan dan pendahulu kita dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945.

"Sebagai anak bangsa kita patut bersyukur bahwa setelah 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,berbagai kemajuan dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional,sudah dapat kita rasakan bersama,bahkan saat ini Indonesia telah menjadi salah satu negara yang senantiasa diperhitungkan dalam berbagai bidang,"tuturnya.

Dilanjutkan,kita patut bersyukur dan mengapresiasi dengan berlangsungnya pasca pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 juni 2018 yang dapat terlaksana dengan lancar aman demokratis,begitu juga harapan nantinya pada pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres dan Wapres mendatang.


"Minimalisir berbagai pelanggaran,agar capaian kinerja positif Korem 071/WK yang telah di tunjukkan selama ini tidak tercoreng,karena itu jangan terpengaruh dengan isu politik yang berpotensi membiaskan komitmen pengabdian TNI AD kepada negara dan bangsa,dengan tetap jaga komitmen Netralitas,"Imbuhnya.

Selanjutnya Mayor Hufron mengajak kepada para Babinsa untuk mengajak dan mempelopori seluruh masyarakat dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 73 dengan melakukan berbagai kegiatan dan membangkitkan nilai-nilai patriotisme,bela negara dan cinta tanah air.
Powered by Blogger.