Header Ads

Ilham Nugroho Dan Lisa Rochmawati Terpilih Sebagai Duta Wisata Kabupaten Pekalongan 2018

KAJEN - Ilham Nugroho dan Lisa Rochmawati masing masing dari Kedungwuni berhasil merebut gelar
Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan Tahun 2018,sementara Wakil 1 Mas dan Mbak Duta Wisata adalah  Septian Dwi A dan  Deta Renova A.

Selanjutnya untuk  Wakil 2 Mas dan Mbak Duta Wisata 2018 adalah Abdillah Fajrul Matin  dan Hanina Yaumil F. Duta Wisata Intelegensia M. Karim Mahmud  dan Lisa Rochmawati. Selanjutnya Duta Wisata Multimedia diraih  M. Junaidi dan Deta Renova A.

Sedangkan  Duta Wisata Berbakat diraih  M. Risky Ardiansyah  dan Fasya Aina Irasati.  Duta Wisata Favorit Randy Yanuar dan Rossima Tahtita.
Penobatan tersebut di dilakukan dalam malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalonga,pada sabtu malam (11/8)  yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pekalongan yang ditujukan untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pekalongan.

Sebelumnya,pemilihan mas dan mbak duta wisata telah melalui suatu rangkaian yang cukup panjang yang dimulai dari bulan april 2018, melalui banyak tahap seleksi dan terakhir terpilih 10 finalis yang juga dilakukan seleksi dan karantina selama tiga hari.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi S.H., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya tradisi tahunan tersebut.
"Saya mengucapkan terimakasih karena pada malam ini kita bisa melanjutkan tradisi yang baik yakni pemilihan duta wisata sebagai juru bicara kabupaten pekalongan. Karena kabupaten pekalongan ini perlu juru bicara di sektor-sektor seperti pariwisata".

Asip lebih lanjut mengatakan kepada mbak dan mas yang terpilih,bahwa tidak hanya persoalan pariwisata saja tetapi persoalan-persoalan lain harus dikomunikasikan. 
"Karena perannya begitu penting untuk menyampaikan potensi kita, kekayaan alam kita, kemudian visi kita untuk membangun kabupaten pekalongan supaya lebih "ayu", dalam rangka ikhtiar menciptakan kesejahteraan seluruh warga masyarakat. Salah satu upayanya adalah ketika kita bisa menyuarakan tentang apa yang kita miliki, seperti keelokan alam, keterampilan masyarakat."

Bupati Pekalongan juga menyampaikan bahwa dalam kunjungannya ke Moscow mendapat apresiasi yang luar biasa. Dan tidak lama lagi akan banyak tamu dari berbagai negara yang tertarik dengan keterampilan masyarakat pekalongan yakni batik.

Sementara itu, Ir. Bambang Irianto juga menyampaikan bahwa pemilihan mas dan mbak ini merupakan sebagai mitra dari pemerintah kabupaten pekalongan dalam upaya mempromosikan, memperkenalkan, dan lebih mengenalkan lagi daerah-daerah wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan. 
"Dan tentunya merupakan ajang bagi pemuda pemudi untuk unjuk kebolehan, kemampuan, sehingga akan lahir pemuda pemudi yang mencintai daerahnya dan mampu mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten pekalongan,"tuturnya.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.