Header Ads

Gugur Saat Bertugas Di Lombok,Orang Tua Relawan PMI Mengaku Ikhlas

KAJEN – Relawan PMI Kabupaten Pekalongan gugur saat bertugas dalam operasi tanggap darurat Gempa Lombok,NTB,pagi tadi sekira pukul 07.30 WITA,Jum'at (24/8).

Adalah Afni Fastabiqul Strata Utama (26) warga Desa Gandarum Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,ia berangkat ke Lombok sejak 18 Agustus 2018 dan tergabung dalam Tim WASH ( Water Sanitation Hygiene) yang direncanakan akan bertugas selama 1 bulan.

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan sekaligus Wakil Bupati Pekalongan,Arini Harimurti mengatakan bahwa pihaknya turut berduka cita dan merasa kehilangan.

"Mas tata (Panggilan Afni Fastabiqul Strata Utama) sebenarnya ditugaskan oleh PMI pusat,jadi kami atas dasar surat dari PMI pusat kami tugaskan mas tata dari PMI provinsi,tentu kami sangat kehilangan,"ungkapnya.

Dikatakan,untuk biaya pengurusan jenazah dan pemulangannya ditanggung oleh PMI,dan saat ini jenazah dari lokasi dibawa ke Rumah Sakit Mataram untuk di Visum.

"Memang kemarin yang bersangkutan masih agak sakit,meninggalnya di tenda posko,saat ini di visum untuk keperluan bandara,dan nantinya akan dibawa oleh pesawat ke semarang,kita tidak tau akan transit di denpasar atau disurabaya,tapi tujuannya di semarang"jelasnya.

Arini mengatakan,pihaknya sudah menelpon orang tua Afni Fastabiqul Strata Utama atau Tata dan mereka mengaku sudah ikhlas atas kejadian tersebut.


Adapun diketahui,tugas sehari-hari dari dari Afni atau tata di lokasi bencana gempa bumi di lombok adalah mengantarkan air bersih kepada warga dengan menggunakan mobil tangki PMI.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.