Header Ads

Carlos Sainz Jr Gantikan Alonso di McLaren

Carlos Sainz Jr Gantikan Alonso di McLarenMcLaren sudah punya pebalap baru untuk menggantikan Fernando Alonso musim depan. Dia adalah Carlos Sainz Jr.

Alonso memutuskan pergi dari balapan Formula 1 setelah kontraknya bersama McLaren habis di akhir musim ini. Alhasil, McLaren harus mencari partner baru untuk Stoffel Vandoorne di musim 2019.

Tak butuh waktu lama bagi McLaren mencari pengganti Alonso. Dua hari setelah pengumuman pengunduran diri Alonso, McLaren langsung menunjuk pebalap Renault, Carlos Sainz Jr, sebagai penggantinya.

"Kami sudah mengamatinya sejak lama dan menilainya sebagai salah satu talenta berbakat dari generasi pebalap muda yang kini tengah naik daun di Formula 1," sambungnya.

Sainz dikontrak dengan durasi jangka panjang sekaligus mengakhiri spekulasi masa depannya. Pasalnya Sainz hanyalah pebalap pinjaman dari Red Bull Racing di Renault saat ini.

Keputusan Daniel Ricciardo meninggalkan Red Bull untuk gabung Renault musim depan lantas membuat Sainz berada di persimpangan. Sebab Red Bull kabarnya juga mempertimbangkan Pierre Gasly, pebalap Toro Rosso, sebagai pengganti Ricciardo.

Sainz, 23 tahun, sudah 72 kali membalap sejak debut di F1 pada 2015 bersama Toro Rosso. Sayangnya Pebalap binaan Renault itu belum pernah naik podium dengan finis keempat GP Singapura 2017 sebagai pencapaian terbaiknya.
(Detik.com)
Powered by Blogger.