Header Ads

Bawa Sabu,Pemuda 23 Tahun Ditangkap Aparat

KAJEN - Seorang pemuda Ahmad azmireeza (23) seorang pedagang,warga Dukuh Pasangan Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan,ditangkap Aparat Sat Narkoba Polres Pekalongan lantaran kedapatan membawa Narkotika jenis sabu,di tepi Jalan Raya Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan,pada sekira pukul 21.30 Wib,Sabtu (4/8).

Kejadian bermula saat aparat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkotika di jalan raya wonopringgo,berbekal informasi tersebut aparat langsung melakukan penyelidikan.

Beberapa saat kemudian petugas melihat ada seseorang laki-laki berada ditepi jalan raya wonopringgo terlihat mencurigakan dan sedang berkomunikasi melalui handphone, selanjutnya petugas mendekati dan memerintahkan untuk mengeluarkan identitasnya berserta barang barang lain.


Dari penggeledahan tersebut petugas mendapati bekas bungkus sikat gigi merk FORMULA dan memeriksanya selanjutnya petugas memerintahkan pelaku untuk membukanya dan ditemukan 3 (tiga) paket serbuk krystal yang terbungkus dalam plastik klip transparan.

Menurut keterangan  pelaku,3 (tiga) paket serbuk krystal tersebut adalah narkotika jenis sabu yang telah dibelinya.Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke ruang Satnarkoba Polres Pekalongan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

Kini,pelaku terancam pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana paling singkat 4 tahun dan pidana paling lama 20 tahun, dengan denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- dan denda paling banyak Rp. 10.000.000.000,-. (Ros-Nk)



Powered by Blogger.