Header Ads

Bawa Kabur Motor Tukang Ojek,Seorang Remaja Ditangkap

KAJEN - Seorang remaja berinisial AD (14),warga Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara,ditangkap aparat Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit Reskrim Polsek Paninggaran,pada selasa pagi (21/8).

 
AD ditangkap lantaran membawa kabur sepeda motor milik Ipung (17) seorang tukang ojek,warga Desa Gembol Kecamatan Pajawaran Kabupaten banjarnegara pada kamis (9/8) kemarin.
 


Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan  bahwa tersangka diringkus karena melakukan penipuan atau penggelapan dengan modus meminjam kendaraan milik korban dan tidak dikembalikan.


"Kejadiannya terjadi pada hari Kamis 9 agustus,sekitar pukul 12.00 wib, saat itu Korban sedang berada di pangkalan ojek yang ada di Desa Pasorenan Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara untuk mencari penumpang.selang beberapa saat datanglah tersangka AD memesan dan meminta korban untuk mengantarkannya ke tugu perbatasan Pekalongan – Banjarnegara,"ungkapnya.

Dilanjutkan,sesampainya dilokasi, tersangka AD meminta ijin kepada korban untuk meminjam sepeda motor korban untuk menemui temannya.
 
"Setelah di tunggu beberapa lama tersangka AD tidak kunjung datang,korban sudah berusaha mencari keberadaan tersangka AD beserta sepeda motor miliknya."
 
Selang beberapa hari kemudian,korban mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka AD di Paninggaran.
 
"Tidak menunggu lama, Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paninggaran dan selang beberapa jam tersangka AD bisa di tangkap dan diamankan di Polsek Paninggaran guna pemeriksaan lebih lanjut,"jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka AD yang masih dibawah umur akan dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP serta undang-undang peradilan  anak.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.