Header Ads

Sabet Juara 1 Lomba Lari 1.000 Meter Tanpa Alas Kaki,A Rizal Dapat Beasiswa

KAJEN - Kabupaten Pekalongan patut berbangga lantaran putra daerah meraih juara 1 dan medali emas di cabang lari 1.000 meter kategori SMP/MTs putra dalam ajang Porsemanas I di malang,Jawa Timur yang digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang,Selasa (24/7).

Adalah A Rizal Akbar,siswa kelas VIII Smp Islam FQ Wonokerto Kabupaten Pekalongan yang telah memenangkan kejuaraan tersebut meski tidak mengenakan sepatu alias nyeker,dengan catatan waktu 3 menit 45 detik.

Bupati Pekalongan,Asip mengungkapkan bahwa kabupaten pekalongan ternyata juga memiliki zohri-zohri kecil yang cukup membanggakan karena berprestasi ditingkat nasional.

"Lomba lari ini diselenggarakan oleh PP Maarif,ada  A rizal akbar dari smp islam FQ Wonokerto juara 1 lomba lari 1000 meter Mts putra,ada juga juara 1 lomba lari 100 meter MA putri atas nama nisatul mafmudah asal MA proto, kemudian paduan suara juga juara 1 asal Mts Proto,ada lagi juara 2 lari 1000 meter atas nama syarif amir said,kemudian ada lagi juara 3 lari 1000 meter putri atas nama zainabus sholehah,mereka mewakili kontingen jawa tengah,"ungkapnya.

Dikatakan pihaknya akan  memberikan beasiswa dan penghargaan serta pembinaan khusus oleh Dinporapar Kabupaten Pekalongan agar kedepan mereka dapat menjadi atlet berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional.


Mukhlisin,Ketua Ma'arif NU Kabupaten Pekalongan mengungkapakan bahwa menjadi juara bukanlah targetnya,sehingga kemenangan tersebut diluar ekspektasi.

"Sangat menggembirakan,ini jauh dari ekspektasi kami,karena kita targetnya perpartisipasi,"ungkapnya.

Sementara itu A Rizal Akbar mengatakan dirinya mengikuti lomba lari dengan tidak mengenakan alas kaki alias nyeker karena memang tidak memiliki sepatu untuk lari.

"Memang tidak punya,sekarang sudah (punya sepatu),"tuturnya. (Ros-Nk)
Powered by Blogger.