Header Ads

Rossi Realistis dengan Peluangnya Kejar Marquez

Rossi Realistis dengan Peluangnya Kejar Marquez Juara bertahan Marc Marquez masih unggul jauh dari lawan-lawannya sampai paruh pertama musim. Valentino Rossi mengakui sulit mengejar Marquez di sisa kompetisi.

Kemenangan kesembilan beruntun Marquez di MotoGP Jerman akhir pekan lalu mengukukuhkan posisinya di puncak klasemen. Pebalap Repsol Honda ini mendulang 165 poin, meninggalkan Rossi di bawahnya dengan selisih 46 poin.

Marquez tampil impresif sejak balapan kacau di MotoGP Argentina dengan meraih lima kemenangan dalam tujuh seri terakhir. Di antara periode itu, Marquez sekali gagal finis di Mugello dan sukses naik podium kedua di Catalunya.

Performa apik Marquez tidak dipungkiri memaksa Rossi memperpanjang puasa kemenangan. Sejak juara di Assen 2017, juara dunia sembilan kali itu belum lagi memenangi balapan. Meski demikian, Rossi cukup oke dengan empat kali naik podium dalam lima balapan terakhir termasuk sekali finis kedua di Saschsenring.

"Bagaimanapun, kami seperti biasa akan berusaha. Masih ada 10 balapan lagi. Kalau orang-orang Jepang itu membantu kami dan kami bisa mengatasi masalah-masalah kecil yang ada."

MotoGP saat ini memasuki libur kompetisi. Seri ke-10 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 5 Agustus.
(Detik.com)
Powered by Blogger.