Header Ads

Pendaftar Di SMK N 1 Kedungwuni Rela Antri Sebelum Subuh

KAJEN - Menjadi sekolah yang cukup diidam-idamkan oleh banyak pelajar di Kabupaten Pekalongan,jumlah pendaftar setiap tahunnya di SMK N 1 Kedungwuni membludak.Terlihat ratusan pelajar bersama orang tua murid rela mengantre untuk mendapat giliran tes di SMK N 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, pada Selasa (3/7).

Siswoyo (47) salah satu  orang tua pelajar yang ikut mengantarkan anaknya mendaftar menuturkan sudah mengantre dari pukul 05.00 WIB, namun hingga pukul 11.00 WIB anaknya belum selesai menjalani tes.

"Saya antre dari pukul 05.00 WIB dapat nomor antrean ke 101, karena ada yang antre dari pukul 03.00 WIB juga,Karena SMK N 1 merupakan satu di antara sekolah favorit di Kabupaten Pekalongan, jadi banyak yang mendaftar kalau tidak pagi buta mengantre tidak akan kebagian nomor tes," paparnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMk N 1 Kedungwuni Sidik Banni mengatakan bahwa pihak sekolah membatasi jumlah pendaftar yaitu 300 orang setiap harinya.

"Benar memang ada yang mengantre dari pukul 05.00 WIB, untuk mengantisipasi antrean terlalu panjang kami siagakan petugas dan membatasi jumlah pendaftar," jelasnya.

Dikatakan,biasanya ada 1000 pendaftar dalam empat hari, sehingga jika tidak dibatasi pastinya akan membludak.bahkan hingga kini (Kemarin) sudah ada sekitar 600 an pendaftar.

Adapun Ipnu Nafis Kepala Sekolah SMK N 1 Kedungwuni menuturkan, pendaftaran dibuka mulai Senin (2/7)  hingga Jumat (6/7) mendatang.
 
"Kuota untuk peserta didik baru ada 504 orang yang dibagi dalam 14 kelas,nantinya setiap kelasnya ada 36 siswa,"tuturnya.
Powered by Blogger.