Header Ads

Pemimpin ISIS di Mesir Dikabarkan Tewas

Pemimpin ISIS di Mesir Dikabarkan Tewas
Pasukan Irak menurunkan bendera ISIS, di Ramadi, Februari 2016. (REUTERS/Stringer)
Jakarta - Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Semenanjung Sinai, Mesir, Abu Jaafar al-Maqdesi, dikabarkan tewas.

Hal itu didasarkan keterangan kelompok teroris tersebut serta satu sumber keamanan, pada Minggu (22/7) dikutip dari Reuters.

ISIS yang mengidentifikasinya sebagai Abu Jaafar al-Maqdesi merilis pesan berkabung dengan poster yang berjudul "karavan syuhada (martir)". Selain itu, ada foto seorang pria berjanggut yang mengenakan mantel dan topi.

"Saudara Abu Jaafar al-Maqdesi, semoga Allah menerimanya," demikian bunyi pesan singkat yang diunggah di saluran Telegram kelompok itu.

Namun, pesan itu tak memberikan rincian tentang lokasi, waktu kematian, ataupun bagaimana dia terbunuh.

Seorang sumber keamanan Mesir mengidentifikasi pria itu sebagai pimpinan ISIS di sebuah kota Mediterania, Sheikh Zuweid, yang terletak di dekat perbatasan Jalur Gaza.

Diketahui, tentara Mesir telah menewaskan ratusan orang yang dicurigai sebagai militan dalam operasi besar yang dimulai pada Februari. Sasarannya adalah para gerilyawan yang jadi dalang serangkaian serangan terhadap sasaran militer dan sipil di Sinai.
(CNNIndonesia).
Powered by Blogger.