Header Ads

Pembangunan Rusun Santri Senilai Rp.7,746 Miliar Diresmikan

KAJEN - Pembangunan Rusun tiga lantai senilai Rp. 7,746 miliar milik Yayasan Madrasah Islamiyah (YMI) Wonopringgo diresmikan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi,kemarin.
 
Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi mengatakan bahwa  pembangunan Rusun tiga lantai untuk mahasiswa dan santri tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo.
 
"Ini merupakan realisasi dari hasil kunjungan kerja presiden di Kabupaten Pekalongan, sebanyak dua kali. Dan ini merupakan aspirasi dari kunjungan pertama, serta sekarang ini telah direalisasikan dibangun Rusun untuk mahasiswa dan santri," kata bupati.

Disebutkan, pembangunan Rusun dilakukan satu blok dengan tiga lantai, dengan anggaran Rp 7,746 miliar, untuk kapasitas 102 santri. Kemudian sesuai rencana sebelum Desember pekerjaan pembangunan akan dapat diselesaikan.

Bupati berharap kedepan YMi semakin bersemangat dalam membangun dunia pendidikan di kabupaten Pekalongan.

"Karena sejak tahun 1947 sekarang ini memiliki santri mencapai hampir 5000. YMI sudah terus menerus melakukan penguatan pendidikan di Kabupaten Pekalongan."
 
Sementara itu Ketua YMI, Zen, menjelaskan bahwa sejarah berdirinya YMI pada tahun 1947 merupakan langkah dari para pendahulu, dari para kiai, ulama, tokoh-tokoh, serta pengusaha yang bergabung mendirikan sekolah.

"Mulai dari pertama hanya 1 lembaga, pertama kali hanya siswa wanita, berkembang menjadi banyak lembaga pendidikan, sampai sekarang mempunya perguruan tinggi. Dan bahkan mendapat pembangunan Rusun, semoga nanti semakin berkembang baik," pungkasnya.
Powered by Blogger.