Header Ads

Indonesia Rebut Satu Gelar Juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior

Indonesia Rebut Satu Gelar Juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia JuniorSatu-satunya wakil Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2018 berhasil mempersembahkan gelar juara. Titel itu datang dari nomor ganda putri.

Turnamen ini berlangsung di Jaya Raya Sport Hall, Jakarta, pada 18-22 Juli. Pada laga final yang digelar Minggu (22/7), pasangan unggulan keempat Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto tampil sebagai juara usai menundukkan unggulan ketiga Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh 21-12, 21-16.

Febriana/Ribka tampil percaya diri dalam merebut poin demi poin. Keduanya memastikan kemenangan hanya dalam waktu 20 menit.

"Di lapangan perasaan tegang pasti ada, tapi harus bisa diatasi. Kami tadi main lepas aja, nggak mikir menang kalah, hasil sudah ada yang menentukan," ujar Ribka. "Dari pelatih nggak ada target, tapi dari diri kami sendiri yang memasang target. Alhamdulillah bisa menang, tapi masih banyak turnamen kedepannya, nggak boleh langsung puas."

Dengan demikian, Indonesia berhasil memperoleh empat medali: satu emas dan tiga perunggu. Sebelumnya tiga perunggu diraih oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Pramudya Kusumawardana/Ghifari Anandaffa Prihardika dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Sementara itu, China meraih tiga medali emas yang dua di antaranya dipastikan dari nomor ganda putra dan tunggal putri lewat All Chinese final. Satu nomor lainnya Lakhsya Sen merebut podium teratas nomor tunggal putra.
(Detik.com)
Powered by Blogger.