Header Ads

HUT Bhakti Adhyaksa Ke 58,Kejari Kabupaten Pekalongan Lakukan Evaluasi

KAJEN - Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 mengusung tema 'Berkarya Dan berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri',hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan,Yeni Tri Mulyani,dalam konferensi pers,Senin (23/7).

"Kita akan sepenuhnya melakukan atau berbuat sehingga tema ini tidak sekedar menjadi  jargon saja atau slogan diatas kertas,tetapi hal ini betul-betul bisa kita terapkan dalam tataran implementasi, tentunya kita akan melangkah kedepan dengan melakukan evaluasi"ungkapnya.

Dikatakan,Kejari Kabupaten Pekalongan juga  melakukan evaluasi atas kegiatan - kegiatan pada tahun sebelumnya.

"Jika 2016 ada 69 pendampingan,di 2017 pendampingan menjadi 78,memang pendampingan mengalami peningkatan baik dalam hal kegiatan maupun pembangunan fisik,"katanya.

Ditambahkan,tahun 2016 penyerapan anggaran dari pemerintah pusat yang diteruskan pemerintah daerah berkisar antara 20-30 persen,namun 2017 dengan pendampingan yang dilakukan oleh Kajari Kabupaten Pekalongan penyerapan anggaran meningkat menjadi 90 persen.

"Satu diantaranya pembangunan gedung dan infrastruktur kampus IAIN Pekalongan,yang bersumber dari Kementerian Agama.Pendampingan yang kita lakukan tahun lalu sampai mendapatkan penghargaan sebagai pembangunan kampus IAIN terbaik se-indonesia,dari sektor tertib aturan dan kualitas pembangunan,"jelasnya.

Sementara itu untuk semester pertama pada tahun 2018 ini,pihaknya telah menyelesaikan kasus tindak pidana khusus penuntutan dan penyelidikan serta penyelamatan uang negara pada bulan mei lalu.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.