Header Ads

Hampir Rp 1 M Pemkab Pekalongan Biayai Transportasi Calon Jamaah Haji Ke Embarkasi

KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan biayai transportasi calon jamaah haji dari daerah asal ke embarkasi maupun sebaliknya dengan anggaran hampir Rp 1 milyar.Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat Pelepasan Manasik Calon Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan 2018,Senin (9/7).

"Pemerintah Kabupaten Pekalongan pada tahun anggaran 2018 memberikan kewajiban untuk memberikan biaya transportasi calon jamaah haji dari daerah asal ke embarkasi dengan anggaran hampir Rp 1 milyar,semoga ini bisa memperlancar proses perjalanan ibadah haji,"ungkapnya.

Dikatakan,ibadah haji membutuhkan kesehatan yang prima,sehingga Bupati meminta agar calon jamaah haji selalu menjaga kesehatannya dan mempelajari tata aturan yang ada seperti syarat dan rukunnya,sehingga bisa memperoleh haji yang mabrur.

"Alhamdulillah calon jamaah haji kita kondisinya rata-rata sehat,kalaupun ada yang usia 85 tapi secara fisik sehat,"tuturnya.

Sementara itu Kasiman,Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan mengatakan bahwa jumlah keseluruhan ada 985 jamaah,namun yang berangkat dari kabupaten pekalongan ada 939 jamaah.

"Kloternya 6,7 dan 8,untuk kloter 6 ada kemasukan (tambahan)  dari batang 11 orang,kloter ke 7 murni kabupaten pekalongan,sedangkan kloter ke 8 sebagiaan dari kota pekalongan,"jelasnya.

Adapun untuk pemberangkatan akan dilakukan pada tanggal 17 juli 2018 dengan waktu yang berbeda untuk masing-masing kloter yaitu kloter 6 pada pukul 06.00 Wib,kloter 7 pada pukul 08.00 wib sedangkan kloter  8 pada pukul 20.00 wib.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.