Header Ads

Federer, Nadal, dan Djokovic Belum Terbendung

Federer, Nadal, dan Djokovic Belum TerbendungTiga petenis top dunia masih bertahan di Wimbledon 2018. Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic sama-sama menang atas lawan masing-masing dan lolos ke perempatfinal.

Federer lolos setelah mengalahkan lawannya dari Prancis, Adrian Mannarino, pada pertandingan di Centre Court, All England Club, London, Senin (9/7/2018). Juara bertahan asal Swiss itu menang 6-0, 7-5, 6-4 dalam waktu 1 jam dan 45 menit.

Hasil ini membuat Federer memenangi 32 set secara beruntun di Wimbledon. Ia makin dekat dengan rekornya sendiri, yaitu memenangi 34 set secara berturut-turut di Wimbledon pada 2005-2006.

"Jika Anda memberikan peluang maksimal ke diri Anda, Anda bermain bagus, Anda punya fokus super, maka rentetan-rentetan ini mungkin saja tercipta," ucap Federer di situs resmi ATP.

Federer selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, di perempatfinal. Anderson lolos usai menyisihkan Gael Monfils (Prancis) 7-6(4), 7-6(2), 5-7, 7-6(4).

Bagi Nadal, ini adalah pertama kalinya ia lolos ke perempatfinal Wimbledon sejak 2011.

"Tentu saja ini adalah sebuah hasil penting bagi saya. Tapi, ketika saya datang ke sini, saya datang dengan berpikir bahwa saya bisa meraih hasil bagus," kata Nadal.
(Detik.com)
Powered by Blogger.