Header Ads

Erick Thohir Ngotot GOR Bulungan Layak Gelar Cabor Voli Sedangkan Ombudsman RI bilang tak Layak

Erick Thohir Ngotot GOR Bulungan Layak Gelar Cabor Voli Sedangkan Ombudsman RI bilang tak LayakKetua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir mengutarakan bahwa pemilihan GOR Bulungan sebagai salah satu venue pertandingan dilakukan setelah melalui pemikiran matang.

GOR Bulungan secara mendadak dipilih INASGOC sebagai venue untuk menggelar pertandingan cabang olahraga bola voli Asian Games 2018.

Penunjukkan GOR Bulungan sebagai salah satu venue pertandingan ini memunculkan polemik karena gelanggang olahraga yang bertempat di Jakarta Selatan itu dinilai tidak siap.

Bahkan hasil dari survei Ombudsman itu mengatakan bahwa GOR Bulungan menjadi satu-satunya yang masuk ke zona merah.

Arti dari zona merah ini adalah venue GOR Bulungan tidak memenuhi kesiapan untuk menggelar pertandingan atau penyediaan fasilitas pelayanan umum.

Salah satu penyebabnya adalah minimnya penyediaan fasilitas, pelayanan umum, serta kapasitas penonton yang ada di venue tersebut yang tidak memenuhi standar.

Namun, Erick Thohir mengatakan bahwa GOR Bulungan sudah cukup untuk menggelar pertandingan cabang bola voli karena venue tersebut tidak akan menggelar pertandingan yang bakal menarik banyak penonton.

"Pertandingan utama cabang bola voli itu akan digelar di Bung Karno, bukan di GOR Bulungan. Hal ini juga berlaku bagi cabang olahraga lainnya seperti bola basket. GOR Hall A GBK bukan lapangan utama, tetapi di Istora," kata Erick Thohir.
(Tribunnews.com)
Powered by Blogger.