Header Ads

DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan Serahkan Berkas Pendaftaran

KAJEN - Berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan diserahkan ke KPUD Kota Santri,pada pukul 10.30 wib,Selasa (17/7).

Mudasir,Ketua KPUD Kabupaten Pekalongan, mengatakan bahwa hingga pukul 11.45 wib dari 16 partai politik di Kabupaten Pekalongan baru satu yang sudah mendaftar yaitu Partai Demokrat.

"Dari 16 partai sudah ada satu pendaftar yaitu Partai Demokrat,berkas tadi diterima pukul 10.30 wib, dan langsung kita cek (kelengkapannya)," ungkapnya

Adapun penyerahan berkas pendaftaran oleh pengurus DPC Partai Demokrat tersebut didampingi oleh Bacaleg yang akan ikut berlaga dalam Pileg 2019 mendatang.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pelalongan, H Mashadi menyatakan bahwa hari ini (Selasa) Partai Demokrat mendaftarkan Bacaleg ke KPUD sesuai instruksi dari DPP.

"Untuk formasi Bacaleg sendri kini sudah memenuhi kuota. Alhamdulillah Bacaleg yang kami daftarakan sudah lengkap 45 orang dan 30 persen kuota perempuan juga sudah terpenuhi. Sedangkan untuk bakal calon berasal dari berbagai profesi," terangnya.

Diakui, untuk kriteria Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan sendiri, setidaknya mereka yang jadi dan duduk di dewan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat, bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat dan memajukan Kabupaten Pekalongan. 

"Dalam Pileg 2019 target minimal di legislatif 6 kursi," imbuh mantan purnawirawan Polri sekaligus mantan DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2009- 2014 itu.

Seperti diketahui,hari ini,selasa 17 juli 2018 adalah hari terakhir pendaftaran calon legislatif di KPU Kabupaten Pekalongan dengan batas waktu hingga pukul 00.00 wib.
(ros-nk)
Powered by Blogger.