Header Ads

Desa Rowokembu Juara Pertama Lomba Gotong Royong

KAJEN - Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo menjadi juara pertama lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat.Hal tersebut diumumkan dalam penutupan  kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) ke 46 dan Festifal Jajan Rakyat Tingkat Kabupaten Pekalongan di Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Jum'at (6/7).

Disusul Juara Kedua Desa Linggoasri Kecamatan Kajen, dan Desa Curug Kecamatan Tirto. Sedang untuk lomba evaluasi perkembangan desa katagori desa cepat berkembang untuk juara pertama desa Kedungjaran Kecamatan Sragi, Desa Salit Kecamatan kajen dan dan juara tiga desa kertijayan Kecamatan Buaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer, MM Dalam sambutannnya mewakili Bupati pekalongan mengatakan bahwa nilai nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat menjadi bagian dari system nilai budaya bangsa, yang perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna untuk mempekuat intregrasi social masyarakat di desa dan kelurahan serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 "Gotong royong merupakan kegiatan kerjasama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan serta peran aktif partisipasi masyarakat dalam pembangunan,"ungkapnya.

Dikatakan,kegiatan bulan bakti ini merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah dan memiliki nilai historis, politis dan strategis dalam proses manajemen yang terbaik,baik pada masyarakat desa dan kelurahan dalam berkehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

"Melalui kegiatan gotong royong yang tumbuh dan berkembang dari oleh dan untuk masyarakat diharapkan menjadi gerakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar proses pembangunan semakin lebih baik sehingga dapat meningkatkan semangat kebersamaan , kekeluargaan , kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan."

Pihaknya berharap setiap kegiatan padat karya dapat dilaksanakan secara gotong royong . PKK sebagai gerakan memberdayakan keluarga , diperlukan agar dapat mendukung keberdayaan masyarakat dalam mendayagunakan segenap potensi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.


“Melalui penutupan acara ini mari kita wujudkan Gotong Royong Kembangkan Inovasi Kabupaten Pekalongan,”pungkasnya.

Powered by Blogger.