Header Ads

Dari Magelang, Wanita Ini Ingin Majukan Tinju Indonesia

Dari Magelang, Wanita Ini Ingin Majukan Tinju IndonesiaDunia tinju Indonesia akan semakin bergairah dengan kemunculan promotor baru. Berbeda dari biasanya, kali ini berasal dari kalangan perempuan yakni Milasari Anggraini.

Tinju di mana pun selalu identik dengan laki-laki menginggat olahraga ini begitu kental nuansa kekerasan di dalamnya terkait adu pukul untuk menentukan siapa yang terbaik. Tapi, bukan berarti tinju tak menarik untuk wanita.

Salah satunya adalah Milasari Anggraini, perempuan kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, ini punya kegemaran menonton tinju sejak kecil. Pasalnya almarhum ayahnya gemar menonton tinju dan sangat mengidolai Muhammad Ali.

Sebagai gebrakan awal, Mila lewat V's Boxing Promotion pun langsung menggelar lima partai tinju di GOR Samapta, Magelang, 11 Agustus mendatang. Salah satunya bahkan merupakan perebutan gelar juara nasional (interim) di kelas welter jujior (63,5 kg) KTPI antara Heri Andrianto (Wangunrejo BC Purworejo ) dan Isack Latidena Yunior (Kolbat BC Jakarta).

Selain itu, Mila juga akan mempertandingkan 10 partai tinju amatir (duel meet/sparring) yang menampilkan petinju-petinju muda di sekitaran Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Salah satunya partai mempertandingkan sang putra, Verrel Dylastra, yang baru berusia 20 tahun. Saat ini Verrel masih menempuh kuliah di California, Amerika Serikat sambil berlatih tinju di negara yang banyak melahirkan petinju kelas dunia tersebut.
(Detik.com)
Powered by Blogger.