Header Ads

Bupati Pekalongan Anggarkan Rp 8,8 Milyar Untuk Insentif Guru TK

KAJEN – Mengelola pendidikan di Kabupaten Pekalongan tidaklah mudah.Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pekalongan  KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI-PGRI Kabupaten Pekalongan,yang digelar di halaman SDN 02 Talun.Pada sabtu (7/7).

 Tantangan terbesar, kata Bupati adalah Guru TK sebagai contoh, Pemkab Pekalongan baru tahun 2018 ini mempunyai kebijakan politik afirmatif untuk mendukung kinerja para guru TK tersebut yakni dengan memberikan insentif, walaupun belum seberapa yakni masih baru Rp 200.000 per bulan per orang. 


“Namun demikian apabila diakumulasikan, dengan jumlah guru TK di Kabupaten Pekalongan sebanyak 3.635, maka tahun 2018 ini Pemkab Pekalongan menganggarkan sebesar Rp 8,8 milyar untuk insentif guru TK se Kabupaten Pekalongan,” teran Bupati.

Masih menurut Bupati, tidak hanya guru TK, guru-guru WB (Wiyata Bhakti), sejak tahun 2017 juga tidak luput dari perhatian Pemkab Pekalongan yakni mendapatkan bantuan insentif sebesar Rp 500.000 per bulan per orang. 

“Ini merupakan awal. Karena awal itu penting dan kita mengawali sesuatu itu harus dengan yang baik. Sejak dahulu belum pernah ada politik afirmatif dari Pemkab Pekalongan terhadap para guru TK. Saya mengawali. Dengan harapan nanti akan bagus untuk selamanya. Untuk itu saya minta seluruh guru TK di Kabupaten Pekalongan untuk berjuang terus-menerus agar kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan ini sejajar dengan daerah-daerah lain.

Orang nomor satu di Kota Santri itu mengharapkan, organisasi IGTKI di Kabupaten Pekalongan harus menjadi organisasi yang solid, satu komando. Karena, kata Bupati, arah yang nanti akan dipandu oleh Dindikbud Kabupaten Pekalongan adalah mengacu kepada hal-hal prinsip tentang peningkatan kualitas pendidikan. Tidak boleh ada bias, karena pendidikan harus dikelola dengan baik.

 Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Hj. Sumarwati, S.Pd.,M.AP besarta jajarannya, Camat Talun dan diikuti oleh 900 guru TK dari seluruh wilayah di Kabupaten Pekalongan.
Powered by Blogger.