Header Ads

1000 Guru PAUD Ikuti Workshop Keaksaraan Awal Melalui Bermain

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, menghadiri dan membuka kegiatan Seminar dan Workshop Keaksaraan Awal Melalui Bermain Bagi Pendidik PAUD, di Gedung H.A. Djunaid Convention Center di Buaran Kota Pekalongan.Kamis Siang (12/7).

Seminar dan workshop yang diikuti oleh 1000 guru PAUD se Kabupaten Pekalongan, dihadiri oleh Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan - Dra. Hj. Munafah Asip Kholbihi, Kepala Dindikbud Hj. Sumarwati, S.Pd.,M.AP., beserta para Kepala Bidang, Penilik PAUDNI Kabupaten Pekalongan, Koordinator Pengawas TK Kabupaten Pekalongan, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan dan Ketua IGTKI Kabupaten Pekalongan serta Narasumber Dian Anshoriyah M.Pd bersama Sapu Lidi 12.

 Bunda PAUD Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi menyampaikan rasa bangga, salut dan memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan yang telah mengadakan kegiatan Seminar dan Workshop.
 
"Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan saya nitip untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pendidik PAUD. yang saya tahu, mereka tidak ada honor yang sesuai, karena pendidik PAUD adalah relawan-relawan yang bekerja penuh keikhlasan dan dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan PAUD, karena Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pondasi awal pembangunan sumber daya manusia." ucap Hj. Munafah.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya berharap agar tujuan seminar dan workshop dapat tercapai dengan baik dan memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan, khususnya di Kabupaten Pekalongan. Maka orang nomor satu di Kota Santri itu mengharapkan kepada narasumber agar dapat menunjukkan contoh-contoh edukasi Anak Usia Dini berdasarkan Kurikulum 2013 PAUD terutama terkait pengenalan keaksaraan di PAUD yang sering menjadi polemic sampai saat ini.

“Orang tua dan wali murid harus banyak diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan seperti seminar, sosialisasi, family gathering dan lain sebagainya. Kami juga berpesan kepada para pendidik PAUD untuk meningkatkan kompetensi agar dapat mendidik peserta didik dengan baik, karena 31 tahun yang akan datang yakni pada tahun 2045 kita berharap akan terwujud generasi emas sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan, 100 tahun Indonesia Merdeka. Anak-anak inilah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Pekalongan,” papar Bupati.
Powered by Blogger.