Header Ads

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Dalam Apel Gelar Pasukan

KAJEN - Apel gelar pasukan operasi Ketupat Candi 2018 dilaksanakan oleh Polres Pekalongan di Jalan Raya Mandurorejo depan Alun-alun Kajen Pekalongan,pada sekira pukul 07.45 Wib,Rabu (6/6).
 
Apel yang mengambil tema “ Melalui apel gelar pasukan operasi Ketupat candi 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1439 H di wilayah hukum Polres Pekalongan", diikuti oleh 300 peserta.
 
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan saat sambutan mengatakan bahwa operasi Ketupat Candi 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018. 
 
"Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.,"ungkapnya.

Kapolri Tito Karnavian dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres menyampaikan bahwa setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama yaitu diantaranya Potensi kerawanan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, Potensi kerawanan permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, Potensi kerawanan  bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis,serta yang terakhir Potensi kerawanan  ancaman tindak pidana terorisme.
 
" Sehubungan dengan hal tersebut, saya memberikan penekanan kepada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar benar-benar melakukan pemantauan secara cermat."ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi,Ketua DPRD,Forkominda Kab. Pekalongan,OPD se- Kab. Pekalongan,Subdenpom IV / 2 Pekalongan,Kompi Senapan C- 407 / PK Pekalongan,Kodim 0710 Pekalongan dan Kompi TNI AL Pekalongan tersebut, diakhiri dengan pemusnahan barang bukti hasil operasi cipta kondisi sebelum dan selama bulan Ramadhan 2018.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut diantaranya adalah Arak Orang Tua 1995 Botol Besar, Arak Orang Tua 68 Botol Kecil,Vodka Iceland 42 Botol , Drum Whisky 12 Botol ,Topi Miring 2 Botol,Beras Kencur 6 Botol,Asoka 5 Botol,Bir Prost 22 Botol,Anggur Merah 36 Botol,Anggur Putih 3 Botol ,Anggur Intisari  4 Botol,Ciu / Arak 157Botol ,serta ribuan botol minuman oplosan.(ros-nk)
Powered by Blogger.