Header Ads

Menteri Perhubungan Dan Kapolda Jateng Cek Kesiapan Tol Fungsional Pemalang-Batang

KAJEN - Kapolres Pekalongan,AKBP wawan Kurniawan dan Dandim 0710 Pekalongan Muhammad Ridha mendampingi Menteri Perhubungan RI ,Menteri PUPR RI ,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI serta Kapolda Jawa Tengah,untuk mengecek kesiapan Jalan Tol Pemalang Batang,Kemarin.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pada rest area tol fungsional pertamina telah siap dengan pelayanan BBMnya.

"Ada juga BBM yang telah disiapkan dalam paket kemasan 10 liter dan lima liter,"ungkapnya.

Sedangkan untuk pengamanan,pihaknya mengatakan bahwa akan ada anggota Brimob,Sabhara dan TNI yang berjaga di setiap rest area.

"Jadi nanti disetiap rest area ada brimobnya 10,Sabharanya 10 dan TNInya 10,itu setiap rest area termasuk lalu lintas,kemudian antar rest area per 5 km kita tempatkan mobil patroli lalu lintas,"jelasnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs.Condro Kironio mengatakan bahwa pihaknya dalam pengamanan arus mudik akan menempatkan personilnya di tiap-tiap rest area jalur tol fungsional.

"Saya lihat  pertamina cukup siap ya,karena disetiap rest area ada 3 paket,ada yang pake dosel ada yang pake pompa dan ada yang alamiah,itu juga ada paket 10 liter,5 liter dan 1 liter,ini bisa jemput bola,"jelasnya.

Dikatakan,pihaknya telah berunding dengan Menteri PUPR dan sepakat Tol fungsional akan mulai dibuka pada kamis pukul 24.00 wib atau jum'at pukul 00.00 wib.

Kapolres Pekalongan,AKBP wawan Kurniawan menambahkan bahwa pihaknya juga telah mengerahkan 30 personilnya di pintu keluar Bojong.

Powered by Blogger.