Header Ads

Menko Polhukam hingga Kapolri Rapat Pengamanan Pilkada Serentak

Menko Polhukam hingga Kapolri Rapat Pengamanan Pilkada Serentak
Rapat pengamanan Pilkada Serentak 2018. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Menko Polhukam Wiranto mengikuti rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan keamanan Pilkada Serentak 2018.

Rapat berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.40 WIB, Senin (25/6/2018). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Menko Polhukam Wiranto.

Selain Wiranto dan Tito, rapat ini dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, dan Ketua Bawaslu Abhan.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan rapat ini dalam rangka mempersiapkan pihak-pihak yang terkait untuk mengamankan pilkada serentak nanti. Akan ada juga arahan melalui video conference dari Wiranto kepada kepala daerah, KPU daerah, dan instansi lainnya terkait persiapan pilkada.

"Ini acara rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018. Nanti akan ada juga video conference yang diikuti oleh semua kepala daerah, kapolda, pangdam, KPU, dan Panwaslu se-Indonesia," ujat Iqbal kepada wartawan di lokasi.

Hingga saat ini rapat sedang berlangsung. Rapat koordinasi dilakukan secara tertutup.

(Detik.com)
Powered by Blogger.