Header Ads

1638 Pedagang Pasar Kedungwuni Akan Segera Tempati Pasar Darurat

KAJEN - Renovasi pasar kedungwuni yang akan segera dilakukan membuat  para pedagang harus relokasi ke pasar darurat,sebanyak 1638 pedagang Pasar Kedungwuni nantinya akan menempati pasar darurat yang terletak di Kelurahan Kedungwuni Timur.

 Hurip Budi Riyantini kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Pekalongan mengatakan bahwa pasar darurat siap ditempati pedagang 5 Juli mendatang.

"Pasar siap ditempati 5 Juli mendatang, sekarang proses pembangunan sudah 90 persen,hampir selesai," jelasnya.
Adapun lahan yang digunakan untuk pembangunan pasar darurat seluas 5 hektar.

"Total dana untuk pembangunan pasar darurat mencapai, Rp 1,7 miliar lebih. Dan kini di Pasar Kedungwuni para pedagang sedang melakukan proses pengundian lapak, supaya para pedagang bisa menempati awal Juli nanti,"jelasnya.
Seorang pedagang yang terlihat meninjau pasar darurat,Nanik (46) dan Ida Fauzi (42) mengatakan bahwa mereka datang ke lokasi pasar darurat untuk memastikan tempat berdagang sebelum resmi dipindahkan.

"Dulu tempat berdagang kami berukuran 3x3 meter, setelah melihat dilokasi pasar darurat kenapa menjadi 1,5x1,5 meter. Ini termasuk kecil karena kami berdagang pakaian."

Dikatakan Nanik, ia sudah berdagang selama 10 tahun sedangkan Ida sudah melakoni pekerjaannya selama 7 tahun.

"Mau tidak mau ya harus terima, karena berdagang sudah jadi sumber kehidupan utama kami, semoga saja ada perluasan lapak nantinya untuk menaruh stok dagangan kami," paparnya.

Adapun Ida mengatakan bahwa ia berharap omsetnya tidak menurun atau masih tetap sama seperti saat berdagang di Pasar Kedungwuni.

Powered by Blogger.