Header Ads

Jumpa Menlu Jepang, Jokowi Berterima Kasih Didukung di DK PBB

Jumpa Menlu Jepang, Jokowi Berterima Kasih Didukung di DK PBBJakarta - Presiden Joko Widodo berterima kasih kepada Jepang karena sudah mendukung Indonesia dalam pencalonan keanggotaan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2019 hingga 2020 mendatang.

Ucapan ini disampaikan oleh Jokowi kala menerima delegasi Jepang yang dipimpin Menteri Luar Negeri Taro Kono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/6).

"Terima kasih atas dukungan Jepang terhadap pencalonan Indonesia sebagai anggota dewan keamanan 2019 hingga 2020," ujar Jokowi di, Senin (25/6).


 Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB awal bulan ini dengan total 144 dari 190 suara, mengalahkan Maladewa dengan total 46 suara. Indonesia menggantikan Kazakhstan yang masa keanggotaannya di DK PBB akan berakhir pada 31 Desember 2018.



Selain mengucapkan terima kasih, Jokowi juga berharap pertemuan dengan delegasi Menlu Jepang ini bisa memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Untuk itu, ia berharap Taro Kono dan Menlu Indonesia Retno Marsudi bisa menyelenggarakan dialog yang intensif.


"Saya yakin Menlu Jepang akan membahasnya secara komprehensif dengan Menlu Indonesia dalam pertemuan setelah ini dan saya ingin menyampaikan beberapa observasi mengenai hubungan bilateral Indonesia dan Jepang, dan bagaimana kami bisa meningkatkan kerja sama lebih baik lagi terutama di berbagai forum internasional," kata dia.

Pertemuan yang dihelat di Kompleks Istana Kepresidenan ini hanya berlangsung kurang dari satu jam. Setelahnya, delegasi Menlu Jepang menuju Kementerian Luar Negeri untuk berdialog lebih lanjut.


(CNNIndonesia.com) 
Powered by Blogger.