Header Ads

Ini Skuat Inti Timnas BMX Indonesia ke Asian Games 2018

Ini Skuat Inti Timnas BMX Indonesia ke Asian Games 2018Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menetapkan dua pebalap dalam skuat inti Timnas balap sepeda BMX putra di Asian Games 2018. Yakni, Toni Syarifudin dan I Gusti Bagus Saputra.

Indonesia memiliki tiga pebalap potensial yang diyakini mampu bersaing di Asian Games 2018. Mereka adalah Toni, Bagus, dan Rio Akbar. Namun, hanya ada dua tempat untuk masing-masing negara peserta. 

PB ISSI menggelar seleksi untuk menentukan dua pebalap terbaik. Seleksi pada 5 Juni dan 21 Juni. Bagus selalu menjadi yang terbaik, sedangkan Toni dan Rio menyusul di urutan kedua dan ketiga. 

"Kami ada dua parameter, teknis dan nonteknis. Ini memang pilihan sulit buat kami di komite prestasi dan timnas karena semua jagoan. Jika bicara tes, Bagus dari tes pertama dan terakhir selalu unggul. Toni nomor dua dan Rio selalu nomor tiga," kata Ketua Badan Tim Nasional Balap Sepeda, Budi Saputra, kepada detikSport, Senin (25/6/2018). 

"Cuma yang menjadi catatan, Rio secara keberuntungannya tinggi. Kemarin saat Kejuaraan Asia itu kondisinya Bagus dan Toni jatuh, kemudian pesaing kita, pebalap Korea tak berangkat karena persiapan Kejuraan Dunia, itu keberuntungan Rio di sana. Tapi keberuntungan ini disertai kerja keras dia. Secara teknik Rio paling unggul tapi ada non teknis yang menjadi penilaian pelatih," ujar dia. 

Kendati tak lolos seleksi, Rio akan tetap menjadi bagian Timnas BMC. Statusnya sebagai pebalap cadangan. 
(Detik.com)
Powered by Blogger.