Header Ads

Wakil Bupati Puas Terhadap Hasil TMMD Sengkuyung Tahap I 2018

KAJEN  Dandim 0710/Pekalongan,Muhammad Ridha menyampaikan rasa syukurnya dalam Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2018 di Desa Galangpengampon Kec. Wonopringgo Kabupaten Pekalongan,pada Kamis (4/5).


  Dikatakan,apa yang sudah ditargetkan selama 30 hari ini telah selesai 100%. Yaitu pembuatan Makodam jalan dengan volume panjang 960 m x lebar 3,1 m, dan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit serta mengadakan berbagai penyuluhan seperti ancaman narkoba dan bahaya teroris bagi warga desa Galangpengampon. 

Untuk pemeliharaan jalan ini, Dandim berpesan kepada seluruh masyarakat desa Galangpengampon untuk senantiasa memelihara sarana dan prasarana fisik yang sudah dibangun sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.

 “Mudah mudahan kedepan bisa ditigkatkan lagi menjadi lebih baik untuk jangka lama,” harap Dandim. 

Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti saat diwawancara menyampaikan  terimakasihnya pada Dandim 0710/Pekalongan beserta jajarannya atas pembangunan ini, dan kedepan menurutnya hal-hal seperti ini akan semakin ditingkatkan lagi.

 “Kami sangat puas dengan kegiatan ini, dengan biaya yang lebih kecil, jalan dengan volume besar ini tetap memiliki kualitas yang baik dan bagus. Ini sesuatu yang sangat membantu masyarakat,” tambah Arini. 

Dibagian lain,  Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2018 melalui Komandan SST Kap. Inf. Sunarto, dalam laporannya menyampaikan, proyek yang menghabiskan dana Rp. 184.210.000,- dari APBD Provinsi 130.juta dan APBD kabupaten Rp. 54.210.000 tersebut selain telah melaksanakan pembuatan Makodam jalan dengan volume panjang 960 m x lebar 3,1 m, juga melaksanakan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit. 

“Sebagai over prestasi kami, TMMD ini juga telah membuat 1 unit pos kampling,” ujar Sunarto. 

Lebih lanjut Sunarto melaporkan, manfaat dari hasil TTMD adalah meningkatkan perekonomian masyarakat, memperlancar arus lalu lintas, mendorong semangat masyarakat dalam membangun desanya serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 
Powered by Blogger.