Header Ads

Terperosok Ke Jurang,Seekor Sapi Berhasil Dievakuasi

KAJEN -  Seekor sapi milik warga yang terperosok ke dalam jurang di wilayah Desa Bantarkulon Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan,berhasil dievakuasi dalam keadaan lemah oleh warga dan aparat Polsek Lebakbarang,pada senin sore (21/5) kemarin.


Kejadian bermula saat Aparat Polsek mendapatkan informasi bahwa ada seekor sapi milik warga yang terperosok kedalam jurang dan sudah berusaha ditolong oleh warga namun tidak berhasil.

Selanjutnya dua anggota polsek  Aiptu Moch Umar bersama Brigadir Robi Haryanto meluncur kelokasi dengan mengendarai Back bound.

"Lokasi yaitu di jurang blok hutan tempurung masuk wilayah Desa Bantar kulon,di lokasi sudah banyak warga yang berkumpul dan berusaha menggotong seekor sapi jantan berukuran besar yang sudah tergolek lemas, namun berkali - kali usaha tersebut gagal karena situasi medan yang terjal dan sangat dalam,selanjutnya kami segera bergabung bersama warga dan berhasil mengangkat sapi ke atas,"ungkap Aiptu Moch Umar.

Dikatakan saat dievakuasi kondisi sapi tersebut sangat mengkhawatirkan,sehingga pemilik sapi,Totok (43) berniat menjual sapi tersebut ke tukang jagal diwilayah Kajen.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat mengeluarkan sapi dari kandang,karena sapi yang sudah lama dikandang akan sangat liar ketika dikeluarkan.

"Apalagi  hal tersebut sudah beberapa kali terjadi di wilayah Kecamatan Lebakbarang di karenakan medan yang sulit dan terjal serta licin apalagi di musim hujan seperti sekarang ini,"pungkasnya. (ros-nk)
Powered by Blogger.