Header Ads

Pemkab Pekalongan Raih Penghargaan WTP Ke 3 Kali

KAJEN - Kabupaten Pekalongan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),setelah sebelumnya dua kali berturut-turut Kabupaten Pekalongan mendapatkan WTP,terhitung sejak  2016, 2017 dan kini 2018.Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, Senin (28/5) kemarin.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo SE, MPM.Ak, CIA, CFE kepada Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si. dan Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Tengah dalam sambutannya  menyampaikan, bahwa penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Pemkab/pemkot
yang dinilai telah menyajikan data secara transparan, jelas, dan tepat. 
"Kedepan agar bisa ditingkatkan lagi dan sebagai motivasi Pemerintah Kabupaten kota untuk menyusun laporan lebih baik lagi, serta tata kelola keuangan secara baik,"ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si mengakui  bahwa penghargaan ini bukanlah hasil kerja bupati semata. Melainkan, hasil kerja seluruh OPD se Kabupaten Pekalongan.
"Tahun ini untuk kali ketiga secara berturut-turut kita mendapatkan penghargaan WTP. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah sesuai standar yang telah ditetapkan", ujar Bupati.

Bupati berharap, hal tersebut untuk dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang dan anggaran dapat lebih dikuatkan lagi untuk menyelesaikan masalah.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa saat ini di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan masih rob. Berkenaan hal tersebut, Bupati juga menekankan desain anggarannya untuk penangan rob, kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

"Para OPD untuk lebih bekerja keras lagi dan supaya penatausahaan keuangan kita sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga akan mendapatkan WTP," imbuhnya.

Atas penghargaan WTP tersebut, Bupati mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh OPD. Dan berharap hal ini akan lebih memantapkan lagi dalam menata anggaran supaya lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH menyatakn bangga atas keberhasilan Pemkab Pekalongan dalam mempertahankan penghargaan WTP tahun ini.
Powered by Blogger.