Header Ads

Pembukaan Asian Games Bakal Gabungkan Kebudayaan dan Teknologi

Pembukaan Asian Games Bakal Gabungkan Kebudayaan dan Teknologi
Upacara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus mendatang dijanjikan bakal megah. Sajian yang menonjolkan kebudayaan Indonesia akan diberi sentuhan teknologi.

Pembukan Asian Games 2018 sudah ditetapkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyukseskan seremoni tersebut. 

Tak ingin tampil biasa-biasa saja, Panitia Penyelenggara Asian Games pun akan mulai bersiap pada Selasa (15/5/2018) malam WIB. SUGBK akan dipersolek dengan lebih dulu memindahkan rumput, kemudian persiapan panggung serta pengisi acara. 

Deputi II Departemen Seremoni Herty Purba mengatakan tema yang diambil pada upacara pembukaan nanti adalah Energy of Asia. Sedangkan konsep yang dipilih lebih menonjolkan sisi kebudayaan dari tuan rumah.

"Rata-rata di olimpiade itu konsep cultural, tapi bagaimana kebudayaan ini dikemas dengan teknologi yang wah. Artinya, konsep dasarnya sama, cuma isiannya itu karena kita (Indonesia) kaya banget dengan ragam budaya, ya ibaratnya ada cerita sendiri lah itu nanti. Cuma nanti biar Wishnutama (Creative Director) yang cerita," kata Herty ketika ditemui di Wisma Serbaguna Senayan, Selasa (15/5/2018).

"Juli itu semua sudah latihan gabungan, semua penarinya. Ada ribuan penari yang gabung dengan koreografernya Deni Malik dan Eko Suprianto," imbuhnya.
(Detik.com)
Powered by Blogger.