Header Ads

KH. Muslikh Hudlori Kembali Terpilih Menjadi Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Drs. KH. Muslikh Hudlori, M.Si kembali terpilih untuk kali kedua menjadi Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan berpasangan dengan Rais Syuriah terpilih KH. R. Muhammadun Jundi, untuk periode 2018-2023. Periode sebelumnya 2013-2018. 

Proses pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami Desa Pucung Kecamatan Tirto, Minggu (29/4/2018) malam berjalan lancar. Pemilihan pertama yakni memilih calon Rais Syuriah yang diikuti oleh 19 Syuriah MWC se-Kabupaten Pekalongan dan 1 perwakilan Syuriah PCNU. Dimana dari penghitungan diperoleh total suara sebanyak 89. 

Dari suara sah tersebut diperoleh 5 kandidat urutan terbanyak, pertama yaitu KH. R. Muhammadun Jundi dengan 20 suara, KH. Syaiful Bahri 9 suara, KH. Baihaqi 8 suara, KH. Kholil 8 suara dan KH. Ikrom Kamal dengan 7 suara. 

Sesuai aturan tata tertib pemilihan mereka diberikan waktu untuk bermusyawarah guna menggunakan cara Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) yakni pemilihan Rais yang berdasarkan musyawarah dengan anggota AHWA. Dan akhirnya dari hasi AHWA itu, KH. R Muhammadun Jundi terpilih menjadi Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pekalongan periode 2018-2023.

Tidak kalah menariknya dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah. Meskipun telah beredar dan mengerucut satu nama yakni Drs. KH. Muslikh Hudlori, M.Si (ketua PCNU incumbent). Namun dalam proses pemilihan, muncul 2 nama lain seperti KH. Syaiful Bahri dan KH. Alif Wasnadi.

Dari penghitungan yang diikuti oleh 19 Ketua MWC dan ditambah 1 suara dari Pengurus Cabang, diperoleh suara sah sebanyak 19. Dan dari suara sah tersebut, yang memperoleh suara tiga besar adalah KH. Muslih Khudori, M.Si (16 suara), KH. Syaiful Bahri (2 suara), dan KH. Alif Wasnadi (1 suara). Dengan demikian Drs. KH. Muslikh Hudlori, M.Si secara otomatis terpilih sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Pekalongan periode 2018-2023.

Seusai pelaksanaan pemilihan, dengan kesepakatan seluruh peserta Konfercab, DR. Hasyim dari PWNU yang memimpin sidang malam hari itu langsung membentuk Tim Formatur. Terdiri atas Ketua Tanfidziyah terpilih Drs. KH. Muslikh Hudlori, M.Si, Rais Syuriah terpilih KH. R. Muhammadun Jundi, 1 unsur PCNU, Ketua MWC Tirto, Ketua MWC Siwalan, Ketua MWC Kedungwuni, dan Ketua MWC Kajen.

Drs. KH. Muslikh Hudlori, M.Si saat memberikan sambutan sebagai Ketua Tanfidziyah yang baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap peserta yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepadanya.

 “Mudah-mudahan kepercayaan ini sebagai amanah dan semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik, jujur dan istiqomah. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.
Powered by Blogger.