Header Ads

Keamanan Di Polres Pekalongan Diperketat

KAJEN - Polres Pekalongan memperketat keamanan dilingkungannya,terkait dengan aksi teror yang terjadi belakangan ini,Bentuk peningkatan keamanan di Mapolres Pekalongan yang terlihat menyolok ada di bagian pintu masuk yang kini dijaga sedikitnya dua hingga empat anggota personil dari sabhara.

Pengunjung atau tamu yang masuk, siapapun akan melalui proses “screening” atau pemeriksaan standar seperti digeledah barang bawaannya sampai dengan pemeriksaan kartu kependudukan (KTP/SIM).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa wilayah kabupaten pekalongan memang bisa dikatakan cukup aman namun pihaknya tidak mau lengah.
 
“Memang di wilayah Kabupaten Pekalongan ini cukup aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan, kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” jelasnya.

Dikatakan,pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pekalongan untuk memperketat pengamanan Mako Polsek.
 
"Dan untuk pos polisi yang tersebar di wilayah hukum Polres Pekalongan juga di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan juga menambahkan, pengetatan pengamanan dilakukan pula dengan memfungsikan kamera cctv selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru lingkungan Mapolres Pekalongan.
 
"Selain itu, semua pengunjnung juga harus mengikuti prosedur antara lain diperiksa terlebih dahulu, meninggalkan kartu identitas dan sebagainya, ketika akan memasuki lingkungan Mapolres Pekalongan."jelasnya.
 
Diungkapkan,Semua pengunjung juga diharuskan mengenakan tanda pengenal dan harus dikembalikan ke petugas jaga saat mereka hendak keluar Polres.
Powered by Blogger.