Header Ads

HUT Bayangkara KE 72,Polres Pekalongan Bakti Sosial Di SLB Wiradesa

KAJEN - Polres Pekalongan melaksanakan bakti sosial dalam rangka HUT Bayangkara ke 72,di Sekolah Luar Biasa (SLB) N Kepatihan Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan,Senin (28/5).

Selain penyerahan ATK Kepada para siswa dan siswi,mereka juga diberikan pelatihan mewarnai.

Wakapolres Pekalongan Kompol Joko Watoro,mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah memberikan motivasai kepada dara siswa-siswi SLB agar mereka memiliki semangat untuk maju dan berkarya.

"Agar mereka memiliki motivasi yang tinggi sehingga meraka semangat menatap masa depan,dengan segala kekurangan mereka juga memiliki kelebihan dengan semangat yang tinggi,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SLB N Kepatihan Wiradesa ,Sumini mengungkapkan rasa senangnya terhadap kegiatan tersebut.

"Saya merasa sangat senang dan terharu karena bapak polisi peduli dengan anak SLB, yang beberapa waktu yang lalu SLB dipandang sebelah mata,sekarang masyarakat peduli sekali dengan SLB,"ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan SLB tidak dipandang sebelah mata dan dipandang mampu bersaing dengan anak-anak normal lainnya.

"Dengan kemampuan yang terbatas,kita didik,kita gembleng agar mereka mandiri,agar ketika lulus mereka diterima bekerja,apalagi kini sudah ada undang-undang mengenai perusahan yang harus menerima berapa persen anak berkebutuhan khusus (menjadi karyawan)."jelasnya.

Dikatakan,total siswa di SLB Kepatihan tersebut sebanyak 120 orang,yang berasal dari berbagai tempat seperti Kajen,Comal,Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.(ros-nk)

Powered by Blogger.