Header Ads

Hujan Lebat,Longsor Terjadi Di Petungkriyono Dan Lebakbarang

KAJEN - Tanah longsor akibat hujan lebat terjadi di dua kecamatan Kabupaten Pekalongan,yaitu di Kecamatan Petungkriyono dan Kecamatan Lebakbarang,beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,Jum'at (25/5).

Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan,bambang Sujatmiko mengatakan bahwa lonsor di Kecamatan Petungkriyono terjadi di ruas Jalan Kasimpar-Yosorejo,tepatnya di Blok jembatan kali bisu pada pukul 14.30 Wib,diketahu lokasi tersebut sebelumnya juga telah longsor.Sedangkan di Kecamatan Lebakbarang longsor terjadi di ruas Jalan Desa Timbangsari dan Kecamatan Lebakbarang tepatnya di bahu jalan Timbangsari.

"Kami akan cek kelokasi dan telah  berkoordinasi dengan Camat Petungkriyono dan  DPU TARU untuk  pembersian material longsoran di Ruas Jalan Kasimpar Petungkriyono perlu segera dengan  bantuan alat berat. 
Arus lalu lintas sementara dialihkan melalui jalan alternatif (Jalan desa Kasimpar menuju SMP /SMA Petungkriyono),"ungkapnya.

Dikatakan,longsor yang terjadi dipetungkriyono menutup jalan sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Adapun volume longsoran, panjang 35 meter dan tinggi  1 meter serta lebar 4 meter.


"Sedangkan Ruas Jalan Desa Timbangsari Lebakbarang kami koordinasi dengan Camat Lebakbarang dan Kades serta DPU Taru Kabupaten Pekalongan,maka untuk penanganan darurat segera karena ruas jalan tersebut berkaitan untuk dilalui mobilisasi kegiatan pekerjaan Rehabilitasi Rekonstruksi tahun anggaran 2018,"pungkasnya. (ros-nk)

Powered by Blogger.