Header Ads

Federer dan Sharapova Jadi Panutan Aldila Sutjiadi

Federer dan Sharapova Jadi Panutan Aldila SutjiadiAldila Sutjiadi mantap membangun karier sebagai petenis profesional. Dia menjadikan Roger Federer dan Maria Sharapova sebagai teladan. 

Aldila, yang baru saja berulang tahun ke-23 pada 2 Mei, menjadi kandidat kuat sebagai andalan Indonesia di tunggal putri pada Asian Games 2018 jakarta dan Palembang. Kendati belum mendapatkan dukungan biaya untuk mengikuti Asian Games 2018, Aldila tak patah semangat. 

Motivasi tinggi dan kerja keras Aldila terinspirasi oleh dua idolanya, Sharapova dan Federer. Dia berupaya untuk menjaga konsistensi. 

"Juga Federer karena dia rajanya tenis. Saya kagum sama karena permainannya. Selain itu, sikap dia di dalam dan luar lapangan bisa sama. Orangnya baik. Pokoknya seneng aja lihat dia main. Dia membuat tenis menjadi indah untuk ditonton," tutur Dila.

Sejak kecil telah mengikuti turnamen internasional, termasuk grand slam junior--dua kali Australia Terbuka, dan satu kali Prancis Terbuka dan Wimbledon, menjadi kesempatan Dila untuk berdekatan dengan petenis top dunia. Apes bagi Dila, dia belum pernah foto bareng Federer dan Sharapova. 

"Kalau misalnya ada kesempatan untuk bertemu lagi. pertama aku akan minta foto dulu, supaya bisa diabadikan, mungkin mau nanya ke mereka bagaimana sih mereka itu kok bisa seperti ini, apa yang mereka lakukan saat masih awal latihan tenis dan perasaan mereka saat ini," kata Dila.
(Detik.com)
Powered by Blogger.