Header Ads

Banjir Rob Mulai Surut,Warga Masih Bertahan Di Pengungsian

KAJEN - Air rob dibeberapa tempat berdasarkan pemantauan har ini surut,Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan,Bambang Sujatmiko pada Senin (28/5).

Dikatakan,untuk pengungsi masih bertahan ditempat-tempat pengungsian karena rumah masih banyak yang terendam air rob.

"Karena air dirumah-rumah warga lokasinya rendah sehingga air tidak bisa keluar,total pengungsi hari ini masih 810 jiwa yang tersebar di Jeruksari,Tegal Dowo,Karangjompo dan kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa, "ungkapnya.

Adapun kondisi kesehatan para pengungsi sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan maupun Puskesmas selama 24 jam,bahkan ada petugas kesehatan yang keliling untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Untuk ketinggian air siang ini 40 cm,kalau sore naik lagi,maksimal 50 cm,"jelasnya.

Diungkapkan bahwa rob terjadi di 3 kecamatan di Kabupaten Pekalongan,meliputi Kecamatan Tirto,Wonokerto dan Wiradesa.Sedangkan titik pengungsian ada di 8 titik yang tersebar di beberapa tempat.

"Sedangkan dapur umum cuma satu di Kopindo,setiap hari kita fokus untuk 800 porsi.Masih ada juga dapur umum yang didirikan oleh MDMC di SMK Pencongan untuk menghandle desa Pesanggrahan 800 jiwa,"tuturnya.

Diperkirakan banjir rob masih akan berlangsung hingga 2 juni mendatang,karena berdasarkan BMKG tanggal 2 juni masih ada air pasang.(ros-nk)

Powered by Blogger.