Header Ads

ASN Antusias Ikuti Pengajian Rutin Selama Ramadhan

KAJEN – Pengajian rutin jum'at pagi yang digelar Pemkab Pekalongan selama bulan ramadhan disambut antusias oleh sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan,terbukti para ASN berbondong-bondong menghadiri pengajian tersebut,pada jum'at pagi (18/5).

Jadwal Penceramah pada Jumat kali ini adalah KH. Mohammad Hafidz, pengasuh Pondok Pesantren Faidlul Qodir Desa Pesanggrahan Kecamatan Wonokerto. Sekaligus beliau adalah Ketua Umum Pimpinan Daerah Rifaiyah Kabupaten Pekalongan. Sedangkan untuk Jumat  (25 Mei 2018) dijadwalkan penceramahnya adalah KH. Muslih Khudori, M.Si dari Buaran– Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan dan untuk Jumat (8 Juni 2018)  yang akan memberikan ceramah adalah Drs. H. Mulyono dari Wiradesa – Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan

 Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa melakukan amal itu harus dengan niat. 

"Seperti halnya pada pagi Jumat hari ini kita mengaji bersama-sama di aula lantai I Setda ini juga harus dengan niat dalam hati bahwa kita betul-betul niat ikhlas, tidak hanya menjalankan surat imbauan dari Sekda.Jadi kalau niat, itu yang membedakan antara undangan biasa dengan undangan mengaji. Mengaji di bulan Ramadhan jauh berbeda dengan kalau kita mengaji bukan pada bulan Ramadhan, baik secara kualitas maupun kuantitas,” ujar Bupati.

Maka dari itu, Bupati mengajak seluruh ASN yang hadir untuk dapat memanfaatkan momen pengajian bulan Ramadhan ini dengan baik. Karena, menurut Bupati, sekarang komoditas paling mahal adalah waktu.

"Waktu lebih mahal dari racun kolojengking dan californium 252 yang harganya Rp 175 milyar per gram yang sempat viral beberapa waktu lalu. Disamping itu juga waktu lebih mahal dari harga emas. Untuk itu mari kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,"pungkasnya.

  Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Munafah Asip, para Kepala OPD dan ratusan ASN.(ros-nk)
Powered by Blogger.