Header Ads

16 Santri Khatam Al Qur'an,TPQ Al Huda Kalijoyo Gelar Wisuda

KAJEN - Sebanyak 16 santri TPQ Al Huda Karangglagah Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan yang telah khatam Al-Qur'an diwisuda,pada Minggu pagi (13/5).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 wib tersebut dimulai dengan pawai ta'aruf keliling desa dengan iringan drumband,dilanjutkan dengan pra acara yang diisi dengan hiburan Group Angklung Muhammadiyah Kajen (Gang Muka),pembacaan hadist oleh santri Tpq Al Huda,pembacaan Al Qur'an oleh santri yang diwisuda,dan tak lupa hiburan tarian oleh santri yang masih kecil.

Kepala TPQ Al Huda,Bpk.Sugiyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berterimakasih kepada seluruh panitia,seluruh ustadzah dan seluruh santri dan wali santri sehingga kegiatan wisuda dapat terselenggara.

"Alhamdulillah jumlah santri di TPQ Al Huda adalah 123 santri,dan hari ini sebanyak 16 santri akan diwisuda,terimakasih kepada seluruh wali santri yang setiap sore berkenan mengantar anak-anaknya mengaji disini,terutama yang jauh dari empon-empon,"ungkapnya.

Empon-empon sendiri merupakan padukuhan yang paling jauh dari pusat desa karena berada ditengah hutan desa kalijoyo.

Adapun setelah prosesi wisuda selesai,acara ditutup dengan tausiah dari Bapak Kyai H.Mustahik,S.Ag.
(ros)

Powered by Blogger.