Header Ads

Ujicoba ke Rusia dan China, Timnas Panjat Tebing Bertekad Pecahkan Rekor Dunia

Ujicoba ke Rusia dan China, Timnas Panjat Tebing Bertekad Pecahkan Rekor DuniaTimnas panjat tebing Indonesia akan melakukan try out ke Rusia dan China. Meski tidak dibebani target, skuat yang dipersiapkan tampil di Asian Games 2018 ini bertekad mencetak hasil maksimal.

Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) mengirimkan 16 atlet pelatnas untuk mengikuti tiga seri Piala Dunia di Rusia dan China (IFSC Climbing World Cup Series) pada 21 April hingga 13 Mei 2018.

"Jumlah atlet di pelatnas saat ini ada 20, tapi kami bawa 16 atlet untuk try out dan training camp ke Rusia dan China. Empat atlet muda masih di Yogyakarta dan akan ke Jakarta untuk mengikuti pengembangan karena mereka lebih diproyeksikan untuk kompetisi ke depan," ujar Sekjen PP FPTI sekaligus Manajer Timnas Panjat Tebing, Sapto Hardiono, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (17/4/2018), sebelum timnas panjat tebing bertolak ke Moskow.

Selain mengikuti tiga seri IFSC Climbing World Cup Series 2018 sebagai persiapan menuju Asian Games 2018, timnas panjat tebing juga akan melakukan training camp di Tyumen, Rusia (24 April sampai 4 Mei 2018).

"Rusia kita pilih sebagai tempat try out dan training camp karena mereka memiliki juara dunia putra dan putri di nomor speed, ini kami harapkan memacu semangat dan mental atlet kita," tambah Sapto, yang didampingi Ketua II Pengurus Pusat FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia), Wahyu Pristiawan Buntoro, pelatih Hendra Basit dan perwakilan atlet nasional.

Dalam try out di Rusia dan China, timnas panjat tebing bertekad memecahkan rekor dunia nomor speed, yang saat ini dipegang atlet Iran, Reza Alipourshena, dengan catatan 5,48 detik. 
(Detik.com)
Powered by Blogger.