Header Ads

TMMD Tahap I Dibuka,Bupati Beri Modal Beternak


KAJENBupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si menjadi inspektur upacara pada upacara pembukaan TMMD Tahap I (Reguler 101 dan Sengkuyung I),di Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Rabu (4/4).

Bupati Asip selepas upacara mengungkapkan kepada wartawan bahwa dalam kegiatan TMMD Reguler 101 dan Sengkuyung Tahap I tersebut, akan fokus membuat jalan dan RTLH.

"Tahun kemarin 2017 kita sudah dapat penghargaan dari pusat Mabes TNI sebagai penyelenggaran TMMD terbaik,untuk tahun ini yang penting masyarakat bisa menikmati,dari desa ini kita akan berdayak yang jalannya masih jelek kita perbaiki,yang listriknya belum masuk kita masukkan,sambil memetakan potensi yang ada di desa ini,"ungkap bupati.

Dikatakan,Bupati juga mencoba untuk memberikan sedikit modal untuk bertenak basis keluarga.

"Tadi saya kasih modal sedikit untuk beli mentok atau ayam,nanti hari raya bisa dibagi-bagikan sama tonggone (tetangga)," ungkapnya.


Sementara itu, Komandan SST Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I – Kapten Inf. Sunarto, dalam laporannya menyampaikan sasaran yang dikerjakan dalam TMMD adalah sasaran pokok pembuatan makadam jalan dengan volume panjang 960 meter dan lebar 3,1 meter. Selain itu juga, sasaran tambahan yaitu rehab rumah tidak layak huni 2 unit, juga sasaran non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat desa.

Ditambahkan Sunarto, dana kegiatan TMMD sebesar Rp 184.210.000,- yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 130.000.000,- dan APBD Kabupaten Pekalongan sebesar Rp 54.210.000,-.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha menambahkan bahwa selain sasaran fisik juga ada sasaran  non fisik yaitu penyuluhan KB,wawasan kebangsaan dan juga peraturan lalu lintas.

"Kami berharap kegiatan ini mampu membuka akses untuk lebih bisa baik lagi perekonomian kedepannya,"imbuhnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.