Header Ads

Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas Pada Pelajar,Polres Pekalongan Gandeng Bus Zebra Cendikia

KAJEN - Guna tanamkan kesadaran tertib berlalu lintas,Polres Pekalongan bekerjasama dengan Ditlantas Polda Jateng  melaksanakan road show Bus Zebra Cendikia,di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan,Kamis (25/4).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi dan menanamkan sejak dini kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.
 
"Khususnya anak-anak dan  pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas,"ungkapnya.

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman S.I.K  saat diminta konfirmasinya berhubungan dengan kegiatan ini menerangkan program pendidikan dari Ditlantas Polda Jawa Tengah ini akan terus dilakukan di Polres jajaran Polda Jawa Tengah.

"Program ini adalah program Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Tengah dengan sasaran edukasi adalah anak-anak, pelajar SD, SMP dan SMA,kenapa anak-anak dan pelajar, karena kami ingin menanamkan tertib berlalulintas sejak usia dini, minimal anak memahami tentang rambu-rambu lalulintas, tentunya dengan pendekatan yang kita lakukan berbeda dari masyarakat umum," jelasnya.
 
Dikatakan,misal untuk anak-anak TK akan ajari dengan lomba mewarnai rambu-rambu lalulintas, untuk anak SD lomba menggambar, sedangkan untuk anak SMP "game edukasi" melalui komputer yang telah ada di bus dan untuk pelajar SMA dikenalkan berkendara yang baik dan benar.

"Minimal kedepannya kami harap ini bisa saling mengingatkan dilingkup keluarga masing-masing apabila tidak mematuhi peraturan lalulintas antara orang tua dan anaknya dan itu tentunya lebih mengena pesan moralnya karena orang terdekat dari mereka yang mengingatkan." tambah Kasatlantas.

Terpisah,Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom S.Sos.I menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat dan merupakan salah satu dari program preventif dari Ditlantas Polda Jawa tengah

"Karena kecelakaan lalulintas adalah penyumbang nomor 3 sebab dari meninggalnya manusia,"katanya.

Selain dihadiri Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si, juga hadir dalam kesempatan tersebut Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Tengah AKBP Indra Kurniawan Manungsong S.H, S.I.K, Bupati Pekalongan yang diwakili Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA serta peserta kegiatan. (Ros-Nk)
Powered by Blogger.