Header Ads

Server Sempat Down,UNBK SMP Di Kabupaten Pekalongan Molor

KAJEN - Bupati pekalongan Asip Kholbihi melakukan peninjauan UNBK di sejumlah SMP di Kabupaten Pekalongan,Senin (23/4).

Bupati pertama mengunjungi SMK Ma'arif Tirto yang mana menjadi tempat UNBK bagi SMP 1 Tirto,SMP 2 Tirto dan Mts Ma'arif Nu,selanjutnya Bupati mengunjungi SMP 3 Tirto dan SMP 1 Wiradesa.

Meskipun UNBK sempat terkendala selama 1,5 jam karena server down sehingga off line dan membuat peserta UNBK resah namun akhirnya server bisa dibuka sehingga UNBK segera bisa dilaksanakan.

"Tadi ada kendala dari pusat sehingga off line,tapi sekarang sudah bisa,namun pusat juga sudah meminta maa'af,tapi tadi dapat informasi yang digunung petungkriyono malah lebih bagus,bisa on time mungkin karena letaknya diatas,"ungkap Bupati Pekalongan.

Dikatakan,tahun 2017 kemarin hanya 1 SMP yang sudah melakukan UNBK yaitu SMP 1Wiradesa, namun tahun 2018 sudah ada 67 SMP yang melakukan UNBK.

"Alhamdulilah di kabupaten pekalongan sekarang sudah 67 SMP yang melakukan UNBK,"ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan,Sumarwati mengungkapkan bahwa untuk UNBK pihaknya menyiapkan genset dan sejumlah persiapan lainnya.

"Kita sudah siapkan genset,kita sudah berkoordinasi juga dengan PLN dan telkom,agar UNBK berjalan lancar.tadi yang terkendala hanya tiga yaitu di SMP 1 Kajen,SMP 1 Wiradesa dan di SMK Maarif Tirto ini,yang lain lancar semua."

Sementara itu Kepala Sekolah SMP  3 Tirto Nurico,mengungkapkan bahwa untuk sementara masih  UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil) meskipun SMP 3 Tirto sempat banjir namun dapat tertangani.

"Insyaallah tahun depan kita sudah UNBK,disini (Smp 3 Tirto) peserta UNKP ada 107,47 laki-laki dan perempuannya 60,"ungkapnya.

Sementara itu terkait masalah peserta UN yang sakit dan tidak berangkat,Bupati Pekalongan  memberikan solusi agar tahun depan Dinas Kesehatan ikut mengawal UNBK.

"Kita dekatkan pelayanan kesehatan bagi anak kita yang melakukan UNBK,nanti bisa dikerjakan di ambulan atau bagaimana caranyalah,jangan kita biarkan saja,"pungkasnya.(Ros-Nk)



Powered by Blogger.