Header Ads

Ratusan Warga Kedungwuni Barat Antri Perekaman EKTP

KAJEN - Banyaknya warga yang belum melakukan perekaman EKTP yaitu sebanyak 26.920 warga, membuat Pemda melakukan jemput bola,seperti yang terlihat di Kantor Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan kemarin,Ratusan warga Kedungwuni barat terlihat mengantri untuk melakukan perekaman EKTP.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Mudasir mengatakan, bahwa paska PPDP ditemukan sebanyak 41.225 warga kabupaten pekalongan yang belum memiliki KTP Elektronik.

"Akhirnya Pemda memutuskan untuk jemput bola diseluruh kabupaten pekalongan,saya keliling ke banyak tempat dan baguslah seperti di kedungwuni barat warga sangat antusis,kami bahagia karena warga juga ingin mensukseskan pemilu agar bisa menggunakan hak pilihnya karena harus pake ktp elektronik,"jelasnya.

Adapun perekaman data KTP elektronik dilakukan paling akhir yaitu hingga 5 april 2018 dan nantinya KPU akan segera mengumumkan DPT pada 13 april mendatang.

"KPU juga berencana memperbaiki 5 ribu lebih warga dari daftar pemilih sementara (DPS).perubahan-perubahan tersebut, baik karena masuknya pemilih baru seperti warga yang belum masuk dalam DPS kemudian diusulkan untuk masuk,kemudian ada juga yang harusnya tidak masuk seperti PNS pindah kewargaan ada sekitar 2000,ada juga karena perubahan data,jadi total ada sekitar 5.585 orang," ungkapnya.

Disebutkan,KPU menargetkan pemilih yang datang ke TPS untuk memilih calon Gubernur pada Juni mendatang mencapai 70%.

Sementara itu,Salah seorang warga kedungwuni,Rizqi Ramadhan,yang terlihat ikut mengantri untuk melakukan perekaman EKTP mengungkapkan bahwa sangat bersyukur adanya perekaman ektp di kecamatan.

"Ya supaya bisa ikut memilih calon (Gubernur) yang baik,bisa tercantum di indonesia,"ujarnya.

Diberdayakan oleh Blogger.