Header Ads

Peringati Kartini,PWI Kab.pekalongan Akan Gelar Kojahan Perempuan

KAJEN - Peringati Hari Kartini,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan akan mengadakan talkshow atau Kojahan Perempuan dengan tema Perempuan-perempuan Inspiratif Kabupaten Pekalongan pada 25 April 2018 mendatang.

Penanggung jawab acara yang juga pengurus PWI Kabupaten Pekalongan, Nuke Shavila,pada jum'at (20/4) kemarin,mengatakan bahwa kegiatan tersebut direncanakan digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Pekalongan dengan menghadirkan narasumber sejumlah tokoh perempuan di Kabupaten Pekalongan yang dinilai mampu menginspirasi para perempuan.

"Sesuai program kerja yang sudah ditetapkan oleh kepengurusan PWI Kabupaten Pekalongan periode 2017-2020, pada momentum peringatan Hari Kartini, PWI Kabupaten Pekalongan akan mengadakan Kojahan Perempuan dengan tema perempuan perempuan inspiratif Kabupaten Pekalongan," ungkapnya.


Dikatakan, sejumlah narasumber yang akan dihadirkan dalam kegiatan tersebut, di antaranya yaitu Kepala Kejaksanaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Yeni Trimulyani, Ketua DPRD, Hindun, Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Hj Munafah.


"Harapan dari acara ini adalah mereka para narasumber menginsipirasi perempuan-perempuan Kabupaten Pekalongan untuk bekarya di wilayah publik dan memberdayakan dirinya sebagai perempuan agar berdaya di era globalisasi ini," ucapnya.


Menurut dia, setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam segala bidang, dengan tidak hanya berorientasi gender belaka. Bahkan kalau mau jujur, perempuan akan terus mendominasi kaum adam apabila kita meninjau perbandingan ke duanya di dunia pendidikan dan dunia kerja. 


"Dengan menyadari secara statistik bahwa jumlah perempuan yang sedemikian besar, maka potensi perempuan di rasa perlu untuk lebih diperhatikan dan diberdayakan sebagai subyek ataupun pelaku untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa atau pembangunan daerah," pungkas Nuke yang juga merupakan Station Manager radio KFM.


Powered by Blogger.