Header Ads

Nekat,Ibu Rumah Tangga Curi Motor

KAJEN - Seorang ibu rumah tangga nekat mencuri sepeda motor,Nuraisah alias Fani (39) warga Desa sangkanjoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, akhirnya ditangkap oleh aparat Polsek Kajen,Senin (23/4).

Nuraisah alias fani tidak sendiri,dia ditangkap bersama rekannya Rasmito alias Yanto alias Tasjaf alias Asus (36) seorang pedagang warga Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa,  penangkapan kedua tersangka atas dasar laporan dari Korban Dani Prasetyo (17) warga Desa Kalipancur Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.
 
"Kejadian bermula pada hari Senin,23 april pagi saat itu Korban  datang bermain kerumah teman korban di desa sangkanjoyo untuk  bermain game online,kemudian sekira pukul 11.00 wib  Tersangka Nuraisah  meminjam sepeda motor honda BEAT milik Korban tersebut untuk membeli sayur dipasar. Kemudian sekira pukul 13.30 wib  Tersangka Nuraisah kembali kerumah dan kemudian sekira pukul 15 00 wib korban pulang kerumah untuk mandi."
 
Selanjutnya sekira pukul 17.00 wib Korban datang bermain lagi kerumah Rekan Korban dan sekira pukul 17.30 wib  Tersangka Nuraisah meminjam kembali sepeda motor honda beat tersebut dan kembali lagi sekira 17.45 wib ,sedangkan sepeda motor honda BEAT tersebut diparkir di garasi samping rumah dengan menghadap kebarat dan dalam keadaan tidak terkunci stang. Kemudian Korban bersama rekan korban dan Nuraisah duduk didalam rumah sambil ngobrol ,namun pada sekira pukul 19.30 wib Korban akan pulang kerumah dan didapati sepeda motor honda NEW BEAT ESP CW PLUS tahun 2017 warna hitam dengan Nopol G-5171-WK milik Korban sudah tidak ada ditempat alias hilang.

"Kemudian Korban, Rekan Korban dan Tersangka Nuraisah berusaha mencari ke sekitar rumah namun tidak menemukan.  Atas kejadian tersebut Korban  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kajen,"ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan,petugas dari Unit Reskrim Polsek Kajen di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kajen Aipda  Pipin Setyo Utomo, S.H  langsung mendatangi TKP untuk melaksanakan olah TKP dan mencari saksi-saksi yang dianggap bisa memberikan informasi guna mengungkap  kasus tersebut.

"Dari informasi yang didapat petugas bahwa ada yang pernah melihat Tersangka Nuraisah beberapa waktu lalu menduplikatkan kunci sepeda motor, dari situlah petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap Tersangka Nuraisah dan didapat keterangan bahwa dirinya  sudah merencanakan aksi pencurian sepeda motor Tersebut,"terangnya.

Dikatakan,Nuraisah hanya bertugas melakukan duplikat kunci kendaraan yang akan di curi dan kemudian kunci hasil duplikatnya di taruh dibagasi bawah stang supaya mempermudah rekan tersangka lainnya yaitu Rasmito mencuri motor korban.


“Dari hasil pemeriksaan sementara Tersangka Nuraisah dan Rasmito nekat melakukan perbuatan tersebut karena butuh uang guna untuk tambahan modal usaha,"jelas Iptu Akrom.

Kedua Tersangka kini akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.