Header Ads

Marquez Start Keenam Karena Bermain Aman

Marquez Start Keenam Karena Bermain AmanRider Repsol Honda Marc Marquez start dari posisi enam setelah tak meneruskan pemakaian ban slick. Marquez mengaku tak ingin mengambil risiko. 

Pada kualifikasi yang berjalan basah di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4) dinihari WIB, Marquez mencetak waktu 1 menit 47,754 detik terpaut 0,601 detik dari Jack Miller yang merebut pole position. Miller membuat kejutan itu usai memakai ban slick.

Marquez memakai ban yang sama dengan Miller di Q2. Namun, sang juara bertahan malah memutuskan kembali ke garasinya untuk berganti motor dengan ban basah. 

Padahal, menilai situasi balapan seperti ini merupakan salah satu kelebihan Marquez sejak kegagalan di Australia lima tahun lalu. Pada musim lalu di Brno, Marquez mendominasi balapan dengan keunggulan 12 detik setelah masuk pit lebih awal, dan di Sachsenring 2016, dia melakukan hal serupa untuk memenangi balapan. 

"Tadi adalah kualifikasi yang rumit karena lintasannya dalam batas ban slick," ucap Marquez di MotoGP.com. "Di satu poin, aku mengambil risiko, tapi ketika aku keluar aku mengatakan pada diriku sendiri 'ok, ini terlalu berisiko' untuk kualifikasi."

"Kami perlu memahami bahwa kami sedang bersaing untuk gelar juara dan kami perlu meminimalisir risiko, kemudian aku kembali ke garasi dan kami mengeluarkan motor lain dengan ban basah."
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.