Header Ads

Kejar Target 77,5 Persen,KPUD Gelar FGD

KAJEN - Rendahnya tingkat partisipasi Pilgub tahun 2013 kemarin, membuat KPU Kabupaten Pekalongan melakukan banyak kegiatan demi mendongkrak tingkat partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi Pilgub Jawa Tengah 2018,salah satunya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Cafe Aura Kajen,Kamis (5/4).


Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal mengungkapkan bahwa kerjasama sosialisasi dengan elemen masyarakat tersebut dibuat demi meningkatnya partisipasi pilgub pada mei mendatang.

"Kita mengundang lima segmen,yang pertama segmen keagamaan yang diwakili oleh FKUB tadi ada katolik,kristen,penghayat,ormas Nu,Muhammadiyah,ada dari LSM dan juga teman pemilih pemula dari BEM Kabupaten Pekalongan,"ungkapnya.

Pihaknya berharap  peran serta pemilih pada 27 juni 2018 mendatang diangka 77, 5 persen. 

 "Target kita mereka terlibat dalam sosialisasi pilgub 2018,masyarakat bisa ikut tersosialisasi dan angka partisipasinya naik.KPU telah membuat target tingkat partisipasi sebesar 77,5 persen. Melihat tingginya target tingkat partisipasi tersebut memang sebuah pekerjaan yang berat untuk bisa mencapai target tersebut," terangnya.


Untuk itu KPU terus melakukan sosialisasi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama- sama turun tangan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat.(Ros
Diberdayakan oleh Blogger.