Header Ads

Jelang May Day,Polres Pekalongan Gelar Rapat Koordinasi

KAJEN – Menjelang May Day atau Hari Buruh Sedunia 2018,dimana biasanya diperingati para buruh dengan berorasi atau berdemo.Polres Pekalongan menggelar rapat koordinasi bersama serikat Pekerja Nasional (SPN) se-Kabupaten Pekalongan,di aula Mapolres Pekalongan,pada Rabu (18/4).

Asisten Administrasi dan Kesra,Ali Riza yang mewakili Bupati Pekalongan dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh serikat buruh, karena itu merupakan hak dari buruh, namun harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

"1 Mei merupakan salah satu momen untuk mengekpresikan guna menuntut target - target dari para buruh, berbagai organisasi buruh saling menunjukkan kekuatan agar dipercaya oleh anggota serta masyarakat,namun kami harap agar peringatan May Day dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan positif," ungkapnya.

Sementara itu, Kompol Drs. Joko Watoro juga menyampaikan kalau peringatan hari buruh dilakukan dengan kegiatan yang positif dan kegiatan yang lebih bermakna bagi masyarakat.

“Situasi di wilayah Kabupaten Pekalongan sangat kondusif dan hubungan antara pemerintah,  pengusaha dan serikat pekerja juga sangat bagus, setiap ada permasalahan dapat diselesaikan secara internal, oleh karena itu mari kita pertahankan dan menjaga situasi agar tetap kondusif, ucapnya.

Ditambahkan bahwa semua itu perlu dukungan secara moril dan materiil dari pihak perusahaan atau APINDO, oleh sebab itu serikat pekerja harus bisa berkomunikasi agar hubungan lebih harmonis dan ada rasa kekeluargaan dari kedua belah pihak serta jangan sampai terjadi perpecahan antar serikat pekerja.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan, Polres dan serikat pekerja.

Hadir pula dalam rapat tersebut Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Asisten I Sekda Kabupaten Pekalongan, Kabid hubungan industrial ketenagakerjaan Dinas PM PTSP dan Naker Kabupaten Pekalongan, pengurus DPC SPN (Serikat Pekerja Nasional), pengurus PSP SPN, pengurus DPD FKSPN (Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional), pengurus PUK KSPN dan ketua DPC SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ) Kabupaten Pekalongan.

Powered by Blogger.